Kucing kamu mungkin pemakan yang pemilih. Dia mengendus banyak hal namun hanya makanan terbaik yang ia makan dan minuman dari wadah yang bersih yang ia minum. Tetapi, pernahkah kamu memerhatikan jika kita membiarkan kucing kita keluar, ia mulai menenggak rumput. Mengapa kucing menggigit rumput?

Seperti yang kami lansir dari mnn.com, tidak ada yang tahu pasti mengapa beberapa kucing menikmati makan di rumput sesekali, tetapi ada beberapa teori tentang perilaku unik kucing ini.

Pencahar Alami

Kucing makan rumput
Sumber: petwave.com

Salah satu kepercayaan populer adalah rumput membantu memindahkan hal-hal buruk melalui sistem pencernaan kucing, menambahkan serat dan sebagian besar makannya, kata Animal Planet. Bertindak seperti pencahar alami, rumput mendorong lebih banyak hal lebih mudah keluar dari lainnya. Ini mungkin termasuk cacing atau rambut yang telah masuk ke dalam saluran pencernaan, yang dimana terlalu jauh untuk dimuntahkan.

Membantu Pencernaan

kucing makan rumput
Sumber: media.mnn.com

Teori lain adalah pemakan rumput sedang berurusan dengan semacam gangguan gastrointestinal. Makan rumput dapat bertinfdak sebagai macam alat regurgitasi, membantu kucing menyingkirkan rambut yang mereka telan melalui perawatan atau bulu dan tulang dari mangsa yang mungkin dia tangkap, menurut PetMD.

Secara naluriah,kucing tahu bahwa makan rumput akan membantu mereka memuntahkan materi yang menyinggung. Itu karena sistem pencernaan mereka tidak memiliki enzim yang diperlukan untuk mencerna rumput. Jadi, ketika mereka membuang rumput, idealnya mereka juga membersihkan diri dari apa pun yang menyebabkan gangguan lambung.

Baca Juga:  Menambah Hewan Peliharaan Baru? Berikut Tipsnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *